Penyimpanan Komoditi

Penempatan Obat Fumigan FUMIPHOS untuk Penyimpanan Komoditas Beras, Jagung, Tembakau, Kopi, Terigu

Obat Fumigan FUMIPHOS ditempatkan di ruang fumigasi dengan cara meletakkan pada wadah atau tempat tertentu, dengan mempertimbangkan pemerataan penyebaran gas.

Obat Fumigan FUMIPHOS® ditempatkan di ruang fumigasi dengan cara meletakkan pada wadah atau tempat tertentu, dengan mempertimbangkan pemerataan penyebaran gas. Sebelum peletakan Obat Fumigan FUMIPHOS® ke dalam ruangan fumigasi maka harus dipastikan bahwa : a. Tanda-tanda peringatan sudah terpasang di sekitar fumigasi. b. Tidak ada orang disekitar lokasi fumigasi. c. Petugas/pelaksana fumigasi harus berjaga-jaga disekitar tempat fumigasi. d. Pelaksana fumigasi harus memakai alat pelindung diri seperti sarung tangan, pakaian kerja dan full face mask beserta canister. e. Tersedia wadah Obat Fumigan FUMIPHOS® pada titik - titik distribusi yang telah ditentukan sebelumnya apabila menggunakan Obat Fumigan FUMIPHOS® (bentuk tablet). f. Lembar penutup (plastic sheet) tidak ada yang robek ataupun bocor. g. Jalur sampling gas terpasang dengan baik sesuai dengan standar penempatannya. Peletakan Obat Fumigan FUMIPHOS® dalam sungkup/ruangan fumigasi dilakukan dengan cepat (tidak lebih dari 30 menit). Petugas harus menggunakan sarung tangan dalam meletakan tablet FUMIPHOS®, penggunaan alat perlindungan pernafasan tidak diharuskan apabila distribusi Fosfin ke seluruh ruangan fumigasi tidak lebih dari 30 menit.

Cara peletakkan Obat Fumigan FUMIPHOS® adalah sebagai berikut. Pengeluaran fumigan berbentuk tablet/pellet dari kemasan sebaiknya menggunakan masker. Obat Fumigan FUMIPHOS® dalam bentuk tablet/pellet diletakkan pada wadah yang sudah disiapkan sebelumnya. Jumlah tablet/pellet yang diletakkan pada setiap wadah harus merata. Hindari penempatan tablet/pellet menumpuk dalam satu wadah untuk menghindari terjadinya akumulasi konsentrasi gas pada satu titik. 

Beli FUMIPHOS via online ? Langsung klik link ini